Maklumat Pelayanan

Bekerja dengan 4-KO ;

Konsisten, Komitmen, Konsekuen dan Kondusif

Penjelasannya bahwa sebuah upaya/usaha pelayanan akan statis/stagnan atau bahkan akan terhenti apabila bobot pelayanannya tidak optimal. Bagi PDAM Jayapura dalam rangka menyelenggarakan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan masyarakat senantiasa harus mengamini dan menerapkan janji pelayanan 4-K, yaitu :

  1. KONSISTEN, yaitu sikap dan prilaku tetap/teguh atau tidak berubah-ubah, taat asas, selaras dan sesuai antara ucapan, sifat dan sikap memegang teguh prinsip dengan tujuan PDAM Jayapura.
  2. KOMITMEN, yaitu janji atau pengakuan seutuhnya sebagai sikap sebenarnya seorang pegawai PDAM Jayapura terhadap tujuan dan peraturan perusahaan, sehingga akan mendororong rasa percaya diri dan semangat kerja dalam menjalankan tugas menuju perubahan ke arah yang lebih baik.
  3. KONSEKUEN, yaitu sikap teguh dan tidak menyimpang dari apa yang telah disepakati bersama dalam program dan sasaran dalam rangka mewujudkan tujuan perusahaan.
  4. KONDUSIF, yaitu situasi dan kondisi yang senantiasa memiliki peluang yang mendukung terhadap keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan sehingga memberikan kontribusi bolak-balik kepada pegawai dan kepada perusahaan.

Dengan demikian, Janji Pelayanan ini harus mampu lebih membangkitkan semangat kepada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi.