Penjelasan Fitur PDAMInfo

Fitur PDAM Info

PDAM Info merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi Pelanggan Air Minum PDAM, atau masyarakat secara umumnya untuk dapat menerima informasi dan melakukan komunikasi dari dan dengan PDAM. Pada aplikasi ini pelanggan dapat mengetahui tagihan rekening air secara detail setiap bulannya. Tidak hanya menampilkan tagihan rekening air pelanggan juga dapat melaporkan keluhan kepada PDAM melalui aplikasi. Tak hanya itu PDAM juga dapat memberikan informasi berita atau pun pengumuman mengenai pdam ke pelanggan. Pada aplikasi PDAM Info juga tersedia fitur pendaftaran untuk calon pelanggan pdam yang ingin mendaftar menjadi pelanggan pdam.

Selain pelanggan dapat melihat tagihan rekening air, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tagihan rekening air melalui aplikasi PDAM Info. Nantinya pelanggan akan memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Dengan adanya fitur ini dapat memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan rekening air kapanpun dan dimanapun.

Fitur Aplikasi:

1. Menampilkan Tagihan Rekening Air
Menampilkan tagihan rekening air secara detail setiap bulan dari pelanggan. Cukup dengan memasukkan nomor pelanggan dan nama pelanggan yang terdaftar. Tagihan yang tampil adalah tagihan yang belum lunas maupun yang sudah lunas setiap bulannya.

2. Pembayaran Tagihan Rekening Air
Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan rekening air melalui aplikasi. Nantinya pelanggan akan memilih metode yang akan digunakan barulah pelanggan dapat melakukan pembayaran.

3. Menampilkan Foto Stan Meter Air dan Kelainan
Informasi mengenai foto stan meter pelanggan beserta jumlah pemakaian dan kelainan yang dialami oleh pelanggan PDAM. Informasi foto stan ditampilkan setiap bulan pemakaian air.

4. Informasi PDAM
Menampilkan data informasi PDAM seperti lokasi kantor, telepon, email serta situs yang bisa dihubungi oleh pelanggan. PDAM juga menampilkan pengumuman dan berita langsung melalui aplikasi sehingga pelanggan dapat mengetahui langsung berita dan pengumuman terkini terkait PDAM.

5. Saran dan Pengaduan
Pelanggan dapat langsung melakuakn pengaduan melalui aplikasi kepada PDAM dan pengaduan tersebut dapat dimonitoring.

6. Simulasi Tagihan
Fitur untuk melakukan simulasi tagihan sebelum melakukan pemasangan layanan PDAM. Pengguna cukup menginputkan pemakaian awal, pemakaian air, golongan serta ukuran diameter stan.

7. Pendaftaran Pelanggan
Fitur untuk melakukan registrasi pelanggan baru PDAM. Data yang masuk melalui aplikasi akan dianalisa terlebih dahulu. Calon pelanggan yang mendaftarkan pada aplikasi selanjutnya diharuskan melakukan konfirmasi ke PDAM yang bersangkutan.

Download dan Aktifkan [pdam info on plyastore]