Danlantamal X Jayapura Silaturahmi ke PDAM Jayapura
umas PDAM Jayapura - Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung melakukan silaturahmi ke PDAM Jayapura, dalam rangka membahas instalasi jaringan perpipaan di Mako Lantamal X Jayapura dan sekitarnya. Kunjungan itu disambut oleh Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, Direktur Umum Esther M. Tamba, SE, Direktur Teknik Bastian Kapisa, dan Pejabat di lingkungan PDAM Jayapura.
"Sudah bertahun-tahun warga Mako Lantamal X Jayapura tidak terlayani air bersih, dengan mendengarkan langsung keluhan itu, kami melakukan percepatan pemasangan jaringan pipa. Tahun 2022 ini, tercatat 115 KK yang sudah mendapat layanan air bersih," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM di aula kantor pusat PDAM Jayapura, Selasa (7/6).
Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pelayanan yang telah dilakukan PDAM Jayapura. "Sekitar 4 tahun anggota dan keluarga di Mako Lantamal X Jayapura tidak menikmati air bersih dan harus membeli air tangki, melalui koordinasi dengan PDAM Jayapura, masalah itu bisa terselesaikan," katanya.
Danlantamal berharap kerja sama dan silaturahmi tetap terjalin, dengan slaing memperkuat dan mendukung. Lantamal X Jayapura hingga hari ini telah mendapat sambungan baru sekitar 50% dari total Kepala Keluarga yang ada. Sejumlah warga yang belum terlayani sambungan baru berada di pesisir pantai venue layar belakang Mako Lantamal X, serta di lapangan Trisila.
"Harapannya kerja sama ini ke depan tetap terjalin di mana saling memperkuat dan mendukung. Fasilitas PDAM sudah dinikmati sejak 3 bulan, dengan 50% warga telah mendapat akses air bersih dan masih ada sebagian di sisi yang lain di venue layar yang belum mendapat akses air bersih, selama ini warga menggunakan air dari sungai di gunung," katanya.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura akan merealisasikan pengadaan lanjutan jaringan perpipaan di semester kedua tahun 2022. PDAM nantinya akan melanjutkan instalasi di perumahan dekat lapangan Trisila pada semester kedua, yang saat ini sedang dilakukan revisi anggaran.
Pelayanan tersebut merupakan wujud komitmen bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih.
"Kehadiran Danlantamal X Jayapura juga memberikan motivasi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan, karena kepuasan PDAM Jayapura diukur oleh bagaimana respon dari pelanggan dan masyarakat. Dengan adanya respon baik, ini akan memotivasi PDAM Jayapura untuk meningkatkan pelayanan di mana anggota Lantamal X Jayapura berada," katanya. (Humas/PDW)