Intensitas Gempa Bumi Tinggi, Pipa PDAM Alami Kerusakan, Dirut : Berhasil Diatasi

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - Intensitas gempa bumi yang tinggi di wilayah Jayapura, membuat sejumlah titik jaringan perpipaan PDAM Jayapura mengalami kerusakan. Hal itu disampaikan Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM saat rapat terbatas bersama Forkompimda di Posko Induk Gempa Bumi di Kantor Walikota Jayapura, Minggu (12/2). Dampak gempa bumi yang melanda Jayapura selama satu bulan, membuat jaringan pipa transmisi utama mengalami kerusakan di beberapa titik.

"Beberapa di antaranya adalah pipa transmisi yang mengalami kerusakan pertama ditemukan 3 titik di depan komplek PTC Entrop, dengan kedalaman 3 meter yang sudah teratasi melalui perbaikan selama 3 hari menggunakan alat berat, dan pipa patah di dekat sekolah As Salaam Entrop yang juga berhasil diatasi dalam sehari," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, pasca rapat terbatas bersama Forkompimda Kota Jayapura di Posko Induk Gempa Bumi, Minggu (12/2).

Kerusakan pipa juga berdampak pada jaringan pipa di sekitar Universitas Ottow Geissler Jayapura, yang berhasil ditangani tim teknik. Intensitas gempa bumi yang cukup tinggi, diharapkan tidak memberi kerusakan besar pada jaringan perpipaan, terutama pipa transmisi utama. Labilitas pipa transmisi yang memiliki kedalaman rata-rata 3 meter, membuat jaringan pipa tersebut rawan terhadap kerusakan. (Humas)