Momentum Idul Adha, PTAM Jayapura Kurbankan 7 Ekor Sapi

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) kurbankan 7 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 Hijriah. Sebanyak 6 ekor sapi dilakukan pemotongan di kantor pusat PTAM Jayapura, dan 1 ekor disumbangkan ke jamaah Masjid Nurul Huda Expo Waena. Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan momentum Idul Adha juga dalam rangka meningkatkan ketaqwaan segenap tukang ledeng untuk menjalankan kewajiban berkurban.

"Pemotongan hewan kurban ini juga dalam rangka Habluminallah Habluminannas, atas nama PT. Air Minum Jayapura Robobgholo Nanwani (Perseroda) mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena di tahun 2023 ini telah berhasil menghimpun 7 ekor sapi, di mana 6 ekor dilakukan pemotongan di kantor pusat dan 1 ekor disumbangkan ke jamaah Nurul Huda Expo Waena. Kiranya Idul Adha ini sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan segenap tukang ledeng," kata Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM di kantor pusat, Sabtu (1/7).

Pemotongan hewan kurban di hari ketiga setelah hari raya Idul Adha agar segenap karyawan baik Muslim maupun Non Muslim, dapat berpartisipasi dalam pemotongan dan pembagian daging kurban. Melalui pemotongan hewan kurban juga bisa mempererat silaturahmi dan kebersamaan segenap tukang ledeng.

"Dengan adanya peningkatan jumlah hewan kurban di tahun 2023, di mana tahun 2022, PTAM Jayapura memotong 6 hewan kurban, ini menunjukkan tingkat kepedulian dan kebersamaan tukang ledeng semakin baik, penekanan segenap tukang ledeng agar selalu peduli terhadap lingkungan kerja terkhusus mampu meningkatkan kepedulian kepada pelanggan, serta hikmah yang bisa kita ambil adalah harus bisa memberikan keikhlasan dari apapun yang kita lakukan, termasuk ikhlas dan peduli dalam pemenuhan kebutuhan air bersih kepada pelanggan," katanya.

Sementara itu, Komisaris Utama PTAM Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan selain memberikan profit kepada daerah, pada peringatan kurban juga memberikan manfaat berbagi daging kurban bagi tukang ledeng dan masyarakat. "Dalam operasionalnya memberikan profit dengan membagikan sebagian untuk menyediakan hewan kurban kepada tukang ledeng dan masyarakat, mari kita berbagi dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan, memberikan pelayanan terbaik agar kepuasan pelanggan tetap terjaga," katanya. (Humas)