Natal Keluarga Besar PDAM, Semangat Perseroda : Landasan Kuat Ubah Paradigma

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - Perayaan Natal keluarga besar PDAM Jayapura menjadi momentum semangat perubahan badan hukum Perusahaan Air Minum Robongholo Nanwani (Perseroda) Jayapura, dalam mengubah paradigma pelayanan. Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan semangat Perseroda harus dijiwai dan menjadi landasan kuat bagi tukang ledeng dalam mengubah paradigma pelayanan kepada pelanggan. Perayaan Natal dengan mengangkat tema  nasional "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain", dan sub tema "Dengan Momen Perayaan Natal ini, Marilah Kita Membangun  Semangat Baru Dalam Meningkatkan Pelayanan, Produktivitas, dan Kinerja Unggul."

"Semangat perseroda menjiwai dan landasan kuat untuk mengubah paradigma, serta perda perubahan status hukum memberikan PDAM Jayapura kemungkinan untuk berkembang, selain mengelola perpipaan juga berpotensi melakukan diversifikasi usaha baru yang disetujui komisaris dan owner. Tema tahun ini kita maknai sebagai semangat baru meningkatkan kinerja dan produktivitas, berkaitan dengan perubahan status badan hukum PDAM Jayapura menjadi Perusahaan Air Minum Robongholo Nanwani (Perseroda) Jayapura," katanya pasca perayaan Natal Keluarga Besar PDAM Jayapura, Jumat (9/12).

Momen Natal, lanjut Dirut, menjadi semangat dan motivasi dalam suasana suka cita, penuh kedamaian dan kegembiraan, sekaligus menyongsong Tahun Baru 2023. Perubahan status PDAM menjadi Perseroda tidak hanya berganti nama dan identitas logo, melainkan untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga eksistensinya di masyarakat lebih memiliki peran, terutama di Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Jayapura.

Peran itu akan meningkat karena dengan berstatus Perseroda, PDAM harus tampil menjadi BUMD yang mampu memberikan kontribusi lebih dalam pelayanan air bersih menuju pelayanan prima dengan aspek kepuasan pelanggan yang diutamakan. Perubahan ini juga harus mengubah pola pikir tukang ledeng, bahwa harus ada peningkatan profesionalisme pelayanan kepada masyarakat, sehingga BUMD Air Minum Perseroda ini mampu memberikan kontribusi maksimal bagi PAD.

"Dalam 4 Tahun terakhir, PDAM Jayapura telah mencapai kinerja maksimal yang sehat, dengan laba tinggi. Tahun 2022 telah menyetor kontribusi PAD sebesar Rp 1 Milyar kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota Jayapura. Di tahun 2023 seiring perubahan struktur organisasi di badan hukum Perseroda, kita akan optimis meningkatkan pendapatan dan kontribusi PAD," katanya. (Humas)