PDAM Berikan Bantuan Air Tangki Gratis Bagi Pelanggan yang Terdampak Kemarau
Humas PDAM Jayapura - Dampak musim kemarau di wilayah pelayanan PDAM Jayapura akibat tidak turunnya hujan selama satu minggu, berpengaruh pada kapasitas produksi dan menurunnya debit air di intake. Merespon hal tersebut, PDAM Jayapura memberikan layanan air tangki gratis kepada pelanggan yang terdampak gangguan pelayanan distribusi air bersih. Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan kepada pelanggan yang tertib membayar rekening air agar bisa memanfaatakn layanan air gratis selama menurunnya kapasitas produksi air.
"Pada musim kemarau di mana dalam seminggu ini tidak mengalami hujan, bagi pelanggan yang rajin membayar, bagian hubungan langganan akan mengkoordinir bantuan truk tangki air gratis yang bisa didistribusikan ke seluruh wilayah pelayanan PDAM Jayapura," katanya.
Adapun persyaratan permohonan air gratis adalah melampirkan bukti pembayaran rekening air terakhir, dan untuk 1 rit truk tangki air dapat dimanfaatkan 4 nomor identitas pelanggan (ID Pelanggan). Bantuan air gratis itu sebagai respon PDAM terhadap siklus tahunan seperti musim kemarau.
"Dengan solusi yang kami lakukan ini bisa memaksimalkan pelayanan atas faktor alam di musim kemarau ini. Harapan kami ke depan, ketergantungan terhadap curah hujan membawa dampak luar biasa di mana PDAM Jayapura sangat tergantung dengan kondisi alam ketika pegunungan Cyclop sudah rusak dan curah hujan berkurang, secara nyata berpengaruh terhadap pelayanan PDAM," katanya.
PDAM Jayapura juga telah menyiapkan tim penanganan musim kemarau di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan (UPP), untuk melakukan pengaturan di sumber air agar dapat dimaksimalkan kepada pelanggan. (Humas)