PDAM Jayapura Terima Kunjungan Bank Dunia

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - Bank Dunia Kantor Jakarta melakukan kunjungan di PDAM Jayapura dalam rangka melihat potensi pelayanan air minum di Jayapura. Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM menyambut langsung rombongan Bank Dunia yang dipimpin Country Director for Indonesia and Timor Leste Mrs. Satu Kahkonen di Kantor Pusat PDAM Jayapura. Pada kesempatan itu, rombongan diajak mengenal PDAM Jayapura dan wilayah pelayanannya, lalu menuju intake Kampwolker di Waena.

"Kunjungan Bank Dunia Kantor Jakarta dalam rangka menjalin hubungan dengan PDAM Jayapura terkhusus mengenai kondisi pelayanan di Jayapura, Mrs. Satu Kahkonen pada kesempatan itu meninjau intake Kampwolker dan melihat potensi kebutuhan yang menjadi prioritas," kata Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM di intake Kampwolker, Senin (20/2).

PDAM Jayapura mengalami kekurangan kapasitas produksi, seiring pertumbuhan masyarakat  yang meningkat namun tidak diiringi penambahan kapasitas produksi air. Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM memaparkan urgensi pelayanan seperti penambahan kapasitas produksi, dengan alternatif cara tercepat adalah membangun Check Dam, lalu mengoptimalkan kapasitas intake yang ada di Kampwolker.

"Kita akan mengajukan proposal  kepada Bank Dunia untuk membantu mengoptimalkan atau rehabilitasi. Kunjungan hari ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi terkini di lapangan. Harapannya melalui kunjungan tersebut mampu memberikan informasi valid di tengah keterbatasan sumber air yang sangat terbatas bila dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Country Director for Indonesia and Timor Leste Mrs. Satu Kahkonen mengatakan kunjungannya kali ini untuk bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi terkini intake Kampwolker, sebagai salah satu sumber air unggulan PDAM Jayapura. "In that context we've visited, the current water intake to see what kind of improvements will be required to make it more reliable," katanya.

Kunjungan Bank Dunia di intake Kampwolker juga menyoroti kebutuhan potensial apa yang bisa dijadikan sasaran rencana bantuan ke depannya, baik diperbaiki maupun dikembangkan. Pihaknya mengapresiasi sambutan Direktur Utama PDAM Jayapura, dalam rangka mempererat silaturahmi.

PDAM Jayapura dalam mengembangkan pelayanan terutama di area intake, terbuka bagi instansi mana pun yang ingin berkontrubusi meningkatkan pelayanan air minum di Jayapura dalam bentuk apa pun. (Humas)