PDAM SEGERA JALIN KERJASAMA QRIS DENGAN BI DAN MANDIRI
Humas PDAM Jayapura - Dalam rangka peningkatan layanan pembayaran rekening air bagi pelanggan PDAM Jayapura, manajemen merencanakan untuk menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM bersama pihak Bank Indonesia Perwakilan Papua dan PT. Bank Mandiri (Persero) Region XII Papua melakukan diskusi rencana kerjasama pelayanan jasa QRIS di ruang rapat PDAM Jayapura, Kamis (12/8).
Diskusi tersebut membahas rencana pemanfaatan QRIS sebagai wujud sinergitas berbagai jasa pembayaran melalui QR Code. "Dengan metode QRIS akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran rekening air dan sambungan baru. Transaksi pembayaran melalui QRIS cukup disambut antusias dari BI dan Bank Mandiri bagaimana QRIS bisa membantu percepatan dan keinginan masyarakat terhadap pembayaran air via digital," katanya pasca diskusi di ruang rapat PDAM Jayapura.
Dengan menggunakan QRIS, diharapkan memudahkan masyarakat dalam transaksi berbagai bank dan jasa pembayaran baik melalui bank, kartu kredit, debit. Inovasi ini adalah upaya PDAM meningkatkan pelayanan dalam memanfaatkan teknologi terkini. PDAM Jayapura ersama Bank Indonesia dan Bank Mandiri nantinya jika telah merealisasi kerjasama tersebut, akan melakukan launching aplikasi QRIS.
"Pengembangan teknologi dalam kurun waktu 2 tahun ternyata sangat membantu dalam melakukan kerjasama dengan pihak yang memiliki bidang IT yang maju. Beberapa inovasi seperti Mobile Banking sudah dilakukan, ATM juga, sekarang dengan BI dan Bank Mandiri mewujudkan QRIS transaksi melalui jasa perbankan yang lebih luas lagi jangkauannya," katanya. (Humas PDAM Jayapura)