PDAM Suplai Bantuan Air Bersih bagi Korban Kebakaran Pasar Phara Sentani

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - PDAM Jayapura dalam menanggapi kejadian kebakaran di pasar Phara Sentani yang terjadi pada Jumat (6/1) lalu, segera mensuplai 100 AMDK Robongholo, dropping air tangki, dan dua tandon air. Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM bersama Kepala UPP Sentani Syors Ondi, SE dan Manajer Hubungan Langganan Bambang Siswanto, SE menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Jan Willem Rumere, ST, MT di posko kebakaran pasar Bhara Sentani.

"Dikoordinir oleh kepala UPP Sentani, kita sudah menyiapkan satu rit tangki air untuk standby di posko dan menyerahkan bantuan 100 karton AMDK Robongholo kepada Kepala BPBD Kabupaten Jayapura, PDAM juga menyiapkan dua tandon air yang kebutuhan droppingnya disesuaikan berdasarkan koordinasi Kepala BPBD Kabupaten Jayapura," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM di posko kebakaran pasar baru Sentani, Sabtu (7/1).

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Jayapura mengapresiasi bantuan PDAM Jayapura yang bergerak cepat dalam menyuplai kebutuhan air bersih di posko kebakaran, di pasar pharaa Sentani. "Air bersih ini merupakan kebutuhan dasar, maka kami sampaikan banyak terima kasih atas water tank, donasi 100 karton AMDK Robongholo, dan dua tandon air yang telah diserahkan, koordinasi lebih lanjut akan berhubungan dengan kepala UPP Sentani," katanya.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat (6/1) menghanguskan 436 kios dan 15 ruko di pasar pharaa Sentani. Segenap Pegawai PDAM Jayapura turut prihatin atas musibah yang menimpa warga pasar dan sekitarnya, diharapkan bantuan air bersih dapat meringankan beban korban di posko. (Humas)