Pencanangan HUT ke-30, PDAM Jayapura akan Resmikan 2 Program Baru
Humas PDAM Jayapura - Pencanangan HUT ke-30 Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura akan meresmikan 2 program baru, yaitu Gerai Pelayanan Terpadu dan Meterisasi. Hal tersebut disampaikan dalam arahan Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM pada apel awal bulan di kantor pusat PDAM Jayapura, Senin (9/5).
"Pada tahun anggaran 2022, PDAM Jayapura akan meresmikan 2 program baru, yaitu gerai pelayanan terpadu dan meterisasi atau penggantian water meter secara gratis kepada pelanggan yang mengalami kerusakan akurasi atau kehilangan meter," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM.
Inovasi program jelang HUT ke-30 PDAM Jayapura dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Gerai pelayanan terpadu nantinya akan difungsikan sebagai tempat pengaduan masyarakat. Akan tetapi, bagi yang tidak puas dengan pelayanan digital maka bisa melakukan diskusi dengan petugas di gerai pelayanan. Adanya gerai ini sebagai upaya mendekatkan PDAM Jayapura kepada pelanggan, baik membayar rekening air, keluhan, sambungan baru, dan hal teknis lain yang ingin ditanyakan," katanya.
Program kedua adalah percepatan program meterisasi, yang mana sebagai upaya memperbaiki akurasi meter yang rusak ataupun pelanggan tanpa meter. Meterisasi adalah penggantian water meter yang berlaku bagi seluruh pelanggan PDAM Jayapura, yang masuk ke dalam data base pelanggan dengan kerusakan akurasi meter atau kehilangan meter.
"Kami berharap dengan adanya 2 program baru ini, bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bisa lebih mengakomodir berbagai saran dan masukan pelanggan sehingga PDAM akan semakin lebih berbenah diri," katanya. (Humas / PDW)