
Peresmian Operasional Gedung Baru Cabang Muara Tami Targetkan Peningkatan Pelayanan dan Jumlah Pelanggan
Humas PTAM Jayapura (Perseroda) - Direksi PTAM Jayapura (Perseroda) meresmikan gedung baru kantor cabang Muara Tami pada Senin (3/11), dengan target peningkatan jumlah pelanggan. Peresmian ini sebagai wujud optimalisasi pelayanan kepada pelanggan, dalam melakukan transaksi pembayaran rekening air, aduan gangguan pelayanan dan sambungan baru. Setelah 4 tahun membuka pelayanan di Muara Tami, tepatnya pada 2021, PTAM Jayapura (Perseroda) hingga saat ini telah melayani sebanyak 2.400 Sambungan Rumah (SR).
"Segenap tukang ledeng Jayapura meresmikan gedung baru kantor cabang Muara Tami yang ditandai dengan apel gabungan. Setelah pelayanan berjalan 4 tahun sejak 2021 di ruko kontrakan, kini PTAM Jayapura (Perseroda) cabang Muara Tami resmi menggunakan gedung baru dengan status kepemilikan sendiri. Perkembangan pelanggan di Muara Tami mengikuti pertumbuhan jumlah perumahan baru kategori rumah tangga menengah dan bangunan pertokoan kategori niaga. Ini menjadi peluang perusahaan dalam menambah jumlah pelanggan di Distrik Muara Tami," kata Direktur Utama PTAM Jayapura (Perseroda) Dr. Entis Sutisna, SE, MAk, MM, CA, CGRM pada apel gabungan di cabang Muara Tami, Senin (3/11).
Sumber air di Distrik Muara Tami yakni intake Tyevun, saat ini melayani 2.400 SR, dengan harapan ke depan dapat terus berkembang. Dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan, diharapkan mampu menambah minimal 1.000 - 1.500 SR, terkhusus bagi masyarakat di Koya Barat dan Koya Tengah.
Selain penambahan cakupan pelayanan di Distrik Muara Tami, tentu terdapat tantangan pelayanan yakni kebocoran dan kerusakan jaringan perpipaan. "Gangguan pelayanan berkaitan dengan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) masih mengalami kebocoran dan kerusakan. Penanganann jangka panjang adalah melakukan tracking, pemeliharaan dan perbaikan berkala," katanya. (Humas)







