Porpamnas VIII Makassar, Silaturahmi Tukang Ledeng Papua untuk Nasional

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - Kontingen Perpamsi Pengurus Daerah di Tanah Papua sukses tampil dan meriahkan Pekan Olahraga antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VIII di Kota Makassar. Ajang olahraga antar tukang ledeng se-Indonesia itu memperlombakan 9 cabang olahraga, dengan melibatkan 432 atlit dari 23 kontingen. Ketua Perpamsi PD di tanah Papua Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM mengatakan, bahwa Porpamnas VIII menjadi ajang silaturahmi tukang ledeng di tanah Papua untuk nasional.

"Kegiatan Porpamnas VIII yang berlangsung di Kota Makassar menjadi momentum silaturahmi bagi segenap Tukang Ledeng di Indonesia, secara khusus juga bagi pimpinan pengelola SPAM yang ada di tanah Papua. Dalam pertemuan nasional tersebut hadir juga para Direksi dari PTAM Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), PDAM Tirta Adrian Kabupaten Nabire, Perumdam Jereukom Merauke, Perumdam Kepulauan Yapen dan Perumdam Minyei Arfak Manokwari," kata Ketua PD di tanah Papua Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM di Kota Makassar, Selasa (6/8).

Porpamnas VIII juga menjadi momentum diskusi antar pimpinan BUMD Air Minum, dalam membahas isu strategis nasional, serta berkompetisi melalui olahraga dalam meraih prestasi. Kontingen Papua pada momen Porpamnas VIII tidak menargetkan medali juara dari 4 atlit yang dikirimkan. Partisipasi atlit yang merupakan pegawai perusahaan air minum di tanah Papua, sudah menjadi sumbangsih besar bagi kontingen Papua dalam mengangkat eksistensi budaya dan identitas dari wilayah timur Indonesia.

"Saya berharap melalui ajang ini kami dapat memperkenalkan lebih banyak lagi ragam seni dan budaya yang kami miliki di tanah Papua, diantaranya telah kami tampilkan saat pembukaan Porpamnas VIII di Kota Makaasar pada Minggu (4/8) lalu. Dengan demikian potensi yang kami miliki di tanah Papua dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui ajang kompetisi olahraga tingkat nasional ini,” katanya. (Humas)