PTAM Jayapura dampingi DPRD Kota Jayapura Tinjau Sarana Air Bersih di Lingkungan SMP/MTs

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - Dalam rangka pengawasan Perda Kota Jayapura Nomor 5 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Anggota DPRD Kota Jayapura melakukan peninjauan sarana air bersih di beberapa sekolah di Distrik Jayapura Utara. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH, didampingi PTAM Jayapura yaitu Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM dan Direktur Teknik Yan Nasadit, ST. Sebanyak 8 sekolah tingkat SMP/MTs di Kota Jayapura mendapat kunjungan Anggota DPRD Kota Jayapura dan PTAM Jayapura, guna menyerap aspirasi sekolah yang salah satunya mengenai permasalahan pelayanan air bersih.

"Setelah menyikapi aspirasi dari beberapa pengurus sekolah, seperti permasalahan air bersih, fisik bangunan sekolah dan lainnya. Saya bersama dengan Direksi PTAM Jayapura melakukan kunjungan ke SMPN 12 Angkasa, SMPN 6 Pasir II, SMP YPK Sion Dok VIII, SMP YPPK Kristus Raja Dok V, SMP Kartika VI-1 dan MTs Baiturrahim Kloofkamp untuk mencari solusi atas permasalahan-permasalahan fasilitas fisik di beberapa sekolah. Sebelumnya rombongan Anggota DPRD Kota Jayapura pada Selasa (24/10) dan Rabu (25/10) telah mengunjungi SMPN 1 Jayapura dan SMP Kalam Kudus Jayapura," kata Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH saat meninjau sekolah di Jayapura Utara, Jumat (27/10).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Jayapura mengapresiasi Direktur Utama PTAM Jayapura atas respon cepat, dalam mendengarkan aspirasi dan menjawab permasalahan sarana prasana air bersih di masing-masing sekolah. PTAM Jayapura atas tinjauan anggota DPRD Kota Jayapura di beberapa sekolah akan segera melakukan tindaklanjut. Sekolah yang memiki tunggakkan rekening air juga akan mendapat kebijakan direksi berupa koreksi tagihan.

"Sekolah yang dikunjungi dipastikan akan mendapat kebijakan untuk segera tindaklanjuti, agar ke depan pelayanan air bersih dapat berjalan lebih baik lagi. Kami masih memiliki stok perpipaan untuk mendukung pemasangan jaringan pipa dan bisa dikerjakan pada bulan ini. Rencananya pada minggu ini, tim perencanaan akan melakukan survei kebutuhan pipa, lalu selanjutnya akan dilakukan pemasangan pipa baru dan distribusi pipa lama," kata Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM.

PTAM Jayapura dalam kunjungan itu memberikan dua kebijakan atas permasalahan air bersih di sekolah, yakni melakukan koreksi rekening air dan tindaklanjut pemeliharaan jaringan perpipaan sekolah. Ketua DPRD Kota Jayapura juga berkesempatan menyerahkan bantuan dana operasional kepada sekolah yang dikunjungi. (Humas)