PTAM Jayapura Hadirkan AMDK Robongholo di Festival Danau Sentani ke-XIII

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - PT. Air Minum Jayapura dalam event Festival Danau Sentani ke-XII yang berlangsung pada 5 - 7 Juli 2023, membuka stand sekaligus mendonasikan 100 karton AMDK Robongholo. Festival Danau Sentani dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno pada hari Rabu 5 Juli 2023. Didampingi Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, SSTp, MSi, Menparekraf RI menyaksikan suguhan tarian Isosolo dari kampung adat di Sentani. Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mendukung penuh terselenggaranya festival tahunan ini, terkhusus dalam mempromosikan produk kebanggaan Kabupaten Jayapura yakni Robongholo.

"Kami sudah memberikan donasi 100 karton AMDK Robongholo agar panitia bisa menyajikan ke para tamu undangan yang hadir. Event tahunan ini menjadi ajang menampilkan produk kebanggaan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang juga semakin memperkenalkan produk lokal ke masyarakat umum terutama pengunjung festival," katanya di Festival Danau Sentani XIII di Khalkote, Rabu (5/7).

Selain hadir pada stand AMDK, PTAM Jayapura juga memiliki sanggar binaan yang mendapat kesempatan menampilkan atraksi budaya. Sanggar Robongholo dari Kampung Sereh dan Sanggar Pasundan dari Jawa Barat menjadi salah satu hiburan budaya dalam perhelatan tahunan tersebut.

PTAM Jayapura berharap sebagaimana arahan Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, SSTp, MSi bahwa segenap tukang ledeng jayapura dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan Festival Danau Sentani, serta event daerah lainnya. Program pemerintah daerah baik Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, senantiasa mendapat dukungan PTAM Jayapura terlebih berkaitan dengan keterlibatan produk AMDK Robongholo dan Nanwani. 

"Sebelumnya pada event Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI, PTAM Jayapura mendonasikan 2.000 karton AMDK Robongholo dan Nanwani. PTAM Jayapura komitmen, instruksi kepala daerah sebagai pemilik BUMD air minum di Jayapura ini harus didukung dan disukseskan," katanya. (Humas)