PTAM Jayapura Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan Dengan Bank Papua

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) menjalin kerja sama pengelolaan keuangan dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua). Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), yang dilakukan oleh Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM dan Plt. Direktur Utama Bank Papua Yuliana D. Yembise di Kantor Pusat Bank Papua. Pengelolaan keuangan PTAM Jayapura oleh Bank Papua adalah mengelola dana operasional, melaksanakan pemanfaatan jasa layanan perbankan, pembayaran gaji dan penghasilan lainnya, serta fasilitas kredit pegawai.

"Kerja sama dengan Bank Papua telah terjalin sejak awal operasional PTAM Jayapura, namun hari ini dipertegas dalam komitmen kerja sama pengelolaan keuangan, untuk merasakan bagaimana produk perbankan bisa dimanfaatkan segenap tukang ledeng. Harapannya ke depan juga dapat memberikan kemudahan pelanggan dalam membayar rekening air sehingga akan mampu meningkatkan likuiditas perusahaan, serta membantu kemudahan kredit segenap tukang ledeng," kata Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM di Kantor Pusat Bank Papua, pada Rabu (6/9).

Penandatanganan PKS PTAM Jayapura dan Bank Papua mencakup Delivery Channel Bank Papua (Bank Papua Card, Mobile Banking, QRIS, SMS, Tabungan, Giro), penyaluran gaji pegawai dan penghasilan lainnya, serta fasilitas kredit pegawai. Sebagai bagian dari BUMD di Papua, Direktur Utama PTAM Jayapura berterima kasih atas kolaborasi dan sinergi yang dikuatkan dalam PKS. Kerja sama juga diharapkan mampu menghimpun  pembayaran rekening air secara maksimal di pelanggan. PTAM Jayapura sendiri telah menjalin kerjasama cukup lama dengan Bank Papua dalam hal pelayanan pembayaran rekening air pelanggan, diharapkan dengan luasnya kerja sama di sektor keuangan semakin meningkatkan kinerja perusahaan.

"Dengan adanya kolaborasi dan sinergi ke depan akan berkomitmen lebih mengembangkan perusahaan baik pelayanan kepada masyarakat maupun pengumpulan dana yang masih tersimpan di pelanggan, juga dana pendapatan rekening air yang belum maksimal. Hampir semua perbankan telah bersinergi, namun Bank Papua adalah yang pertama menjalin kerja sama sejak awal PTAM Jayapura beroperasi," katanya. (Humas)