Seleksi Calon Direksi PTAM Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Pansel Adakan Pertemuan Terbatas

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - Perubahan badan hukum PDAM Jayapura ke PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) tertanggal 6 Desember 2022, sekaligus memasuki agenda seleksi calon direksi periode 2023 - 2028, maka panitia seleksi mengadakan rapat terbatas. Merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, berdasarkan Surat Keputusan Bersama Bupati Jayapura dan Walikota Jayapura No. 188.4/110 tahun 2023 dan No. 188.4/1 tahun 2023 tentang Panitia Seleksi Calon Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) Periode 2023 - 2028.

Pada pada tanggal 30 Januari 2023, panitia seleksi merumuskan dan mempersiapkan berbagai proses tahapan, untuk mengisi formasi jabatan calon direksi periode 2023 - 2028 dalam rapat terbatas yang berlangsung di Hotel Horison Kotaraja. Formasi jabatan yang tersedia antara lain Direktur Utama, Direktur Umum, dan Direktur Teknik. 

Rapat terbatas Dipimpin Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi sekaligus Ketua Dewan Pengawas Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM dan Sekretaris Dewan Pengawas Edi Susanto, SE, MM, serta dihadiri Anggota Dewan Pengawas Aloysius Renwarin, SE, MH, Kabag Hukum Setda Kota Jayapura Hellena Dawir, SH, MH, dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Jayapura Timothius Taime, SH selaku anggota pansel. Kemudian, Koordinator Uji Kelayakan dan Kepatutan Pansel dijabat oleh Direktur Eksekutif Perpamsi Ir. H. Agus Sunara, yang beranggotakan Kepala BPKP Perwakilan Papua Triwibowo Aji, Ak, MSi, Wakil Dekan FH Uniyap Papua Dr. Najamudin Gani, SH, MSi, dan Ketua Forum Komunikasi Pelanggan Tomi Wakum.

Berdasarkan rumusan rapat terbatas seleksi calon direksi, ditetapkan beberapa poin penting, di antaranya persyaratan umum dan khusus, jadwal seleksi administrasi, serta jadwal uji kelayakan dan kepatutan. Pendaftaran calon direksi sekaligus penerimaan berkas pendaftaran resmi dibuka pada 2 Februari 2023 di sekretariat Dewan Pengawas. Penerimaan berkas seleksi administrasi resmi ditutup pada 7 Februari 2023, dilanjutkan seleksi administransi oleh Pansel pada 8 Februari 2023. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 9 Februari 2023 di website PDAM Jayapura dan Papan Pengumuman Sekretariat Dewan Pengawas.

Dilanjutkan pada 10 Februari 2023 diadakan Uji Kelayakan dan Kepatutan, yang terdiri dari Psikotes dan Tes Tertulis / Bedah Kasus bertempat di Hotel Horison Kotaraja. Pada 11 Februari, peserta calon direksi dijadwalkan melakukan penulisan makalah, lalu pada 13 Februari 2023 melakukan presentasi makalah dan wawancara pansel. Pengumuman hasil UKK pada 14 Februari 2023 di website PDAM Jayapura dan Sekretariat Dewan Pengawas.

Calon direksi lalu akan menjalani wawancara akhir oleh Bupati Jayapura dan Walikota Jayapura, pada 16 Februari 2023. Tahap akhir yakni pelantikan Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) akan dilangsungkan pada bulan April 2023, dengan tanggal yang akan ditentukan kemudian. (Humas)