Sosialisasi PTAM Jayapura Targetkan Penambahan 1.000 SR di Distrik Muara Tami

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - Dalam rangka peningkatan akses cakupan pelayanan air minum di Kota Jayapura, PTAM Jayapura mengadakan sosialisasi bagi warga Koya Barat dan Koya Tengah di halaman Kantor PTAM Jayapura Cabang Muara Tami. Dalam sosialisasi tersebut PTAM Jayapura menargetkan penambahan 1.000 Sambungan Rumah (SR) di 5 komplek perumahan di wilayah Koya. Hal ini disampaikan Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM saat melakukan sosialisasi bagi warga perumahan di wilayah Koya Barat dan Koya Tengah. 

 "Sehubungan dengan rencana peningkatan akses cakupan pelayanan air minum di Kota Jayapura, beberapa bulan lalu PTAM Jayapura telah memasang pipa distribusi utama di jalan poros Koya Barat. Kami memasuki tahap pemasangan jaringan pipa di perumahan, ada potensi sekitar 1.000 SR di 5 komplek perumahan yang nantinya akan dipercepat proses pemasangannya, yakni perumahan Grand Rollo, Grand Royal, Megapura, Jannati dan Permata Indah 2," kata Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM di Kantor Cabang Muara Tami, Sabtu (26/8).

Percepatan itu didasarkan atas permintaan warga yang secara kolektif telah mengajukan permohonan berlangganan air bersih ke PTAM Jayapura. Pemasangan sambungan baru ke depan diharapkan dapat menambah jumlah warga yang menikmati layanan air bersih.

Sementara itu, tarif sambungan baru bagi calon pelanggan yang akan dikenakan adalah pada kategori II Rumah Tangga Menengah sebesar Rp. 1.650.000, dengan panjang pipa maksimal 12 meter. Setelah nantinya melalui rangkaian persyaratan administrasi sambungan baru,  calon pelanggan sudah bisa menunggu proses instalasi jaringan perpipaan layanan air bersih.

"Jika ingin menambah panjang pipa, maka calon pelanggan dapat membeli secara mandiri sambungan pipa tambahan, yang tentunya dapat meminta bantuan tim teknik cabang Muara Tami untuk dilakukan pengerjaan sambungan pipa ke kran rumah," katanya.

Ketua RT 06 / RW 02 Grand Rollo  Koya Tengah, Doran Siregar mengapresiasi sosialisasi yang berlangsung di kantor PTAM Jayapura cabang Muara Tami. "Kami mengucapkan terima kasih kepada direksi dan jajaran tukang ledeng yang telah mengakomodir warga Grand Rollo dan beberapa perumahan di Koya Tengah dan Koya Barat yang sudah menantikan kehadiran layanan air bersih dari PTAM Jayapura untuk kebutuhan masyarakat," katanya.

Warga berharap ke depan, layanan air bersih dapat dinikmati seluruh warga di wilayah Koya dan sekitarnya. "Kiranya semua rencana sambungan baru atau instalasi pipa di 5 perumahan dan seluruh wilayah di koya oleh PTAM Jayapura dapat berjalan dengan baik," katanya. (Humas)