Syukuran Masa Akhir Jabatan Bupati Jayapura, MA : Kinerja PDAM Terus Meningkat

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - Sebagai wujud apresiasi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, tukang ledeng Jayapura mengadakan syukuran masa akhir jabatan di Hotel Horison Sentani, Sabtu (14/1). Bupati Jayapura periode 2012 - 2017 dan 2017 - 2022 Mahtius Awoitauw, SE, MSi mengatakan, kinerja PDAM terus meningkat selama masa kepemimpinannya. Meskipun dalam berbagai keterbatasan dan tantangan, PDAM Jayapura mampu bertumbuh menjadi perusahaan yang sehat, tentunya dalam arahan dewan pengawas, koordinasi direksi, dan kerja tim.

Perihal perubahan badan hukum di masa akhir jabatannya yang disahkan dalam Raperda DPRD Kabupaten Jayapura, tepatnya pada 6 Desember 2022, adalah sebuah tuntutan. Bupati dua periode itu berharap, PDAM Jayapura ke depan mampu meningkatkan profesionalisme pelayanan, kreatif dan inovatif sebagai BUMD air ninum yang berbadan hukum perseroda pertama di timur Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak, hubungan kekeluargaan harus terus terjaga bersama tukang ledeng Jayapura. Kebersamaan ini pengaruhnya besar, kinerja PDAM terus meningkat dalam berbagai keterbatasan dan tantangan, terutama kerja tim dalam koordinasi direksi dan arahan dewan pengawas," kata Mantan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi pasca acara syukuran di Sentani, Sabtu (14/1).

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan, selama menjabat menjadi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi telah banyak memberikan motivasi dan dukungan dalam perkembangan PDAM Jayapura. Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai pemilik bisa mengawal perkembangan BUMD PDAM Jayapura, yang sampai hari ini mencapai kemajuan maksimal.

"Kinerja PDAM Jayapura mendapat predikat sehat oleh BPKP Provinsi Papua, ini menjadi sebuah kebanggaan, PDAM Jayapura memperoleh laba dan mampu berkontribusi bagi PAD. Pada akhir masa jabatan Bupati Jayapura Bapak Mathius Awoitauw, SE, MSi memberikan kado istimewa, yakni alih status badan hukum menjadi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) tertanggal 6 Desember 2022," katanya.

Hal tersebut adalah sebuah komitmen dan dukungan yang nyata dari Bupati Jayapura, untuk mengubah badan hukum PDAM Jayapura menjadi perseroda. Perubahan ini menjadi titik awal tukang ledeng Jayapura untuk bisa lebih meningkatkan pelayanan setelah berbadan hukum perseroda.

Acara tersebut dihadiri Bupati Jayapura periode 2012 - 2017 dan 2017 - 2022 Mathius Awoitauw, SE, MSi, Dewan Pengawas PDAM Jayapura yang dihadiri dari Ketua Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekretaris Edi Susanto, SE, MM, dan Anggota Drs. Aloysius Renwarin, SH, MH, Direksi PDAM Jayapurs yang dihadiri Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, Direktur Umum Esther M. Tamba, SE, dan pejabat di lingkungan PDAM Jayapura. (Humas)