Tingkatkan Pelayanan, PDAM Jayapura akan Resmikan Gerai Pelayanan Terpadu

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PDAM Jayapura - PDAM Jayapura pada pencanangan HUT ke-30 akan meresmikan program Gerai Pelayanan Terpadu, yang akan meningkatkan pelayanan di masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan (UPP). Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan program menyediakan pelayanan digital dan konvensional.

"Peran Gerai Pelayanan Terpadu untuk memperkuat pelayanan yang sudah dilakukan di UPP. Akan tetapi, lebih bersifat memberikan informasi yang menyediakan data Geographic Information System dan seluruh informasi pelayanan di PDAM Jayapura. Pelayanan sambungan baru akan melalui aplikasi hingga tahap survei akan dihubungi langsung petugas pelayanan melalui pesan Whatsapp, lalu ada juga pelayanan langsung ke petugas di gerai bagi yang tidak puas dengan layanan digital," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM di ruangannya pasca apel awal bulan, Senin (9/5).

Program tersebut sebagai upaya meningkatkan efisiensi pelayanan, agar masyarakat semakin terbantu. Gerai Pelayanan Terpadu dibentuk sebagai loket pembayaran, pengaduan secara digital dan sambungan baru secara digital. Permohonan sambungan baru nantinya akan langsung diproses oleh bagian pelayanan terpadu. Dengan mengisi form di aplikasi, lalu dilakukan survei dan akan dihubungi via messengger Whatsapp oleh petugas pelayanan.

Program gerai pelayanan terpadu akan diresmikan pada HUT ke-30 PDAM Jayapura yang jatuh pada 20 Juni 2022, bertempat di komplek PTC, Entrop. Saat ini, PDAM Jayapura sedang menyiapkan personil dan struktur organisasi yang akan bertugas di gerai tersebut. (Humas/PDW)