Peringati Hari Air ke-32, PTAM Jayapura Tanam 350 Bibit Pohon

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - Memperingati Hari Air Sedunia ke-32 tahun 2024, PT. Air Minum Jayapura menggelar aksi tanam 350 bibit pohon di area penyangga pipa transmisi jalur Kojabu. Berkolaborasi dengan gabungan komunitas pecinta alam Eco Defender Jayapura, hari air sedunia tahun 2024 mengangkat tema "Air untuk Kedamaian". Pemilihan lokasi penanaman di jalan alternatif, kelurahanYabansai, Distrik Heram, dikarenakan terdapat jalur pipa transmisi yang terletak di perbukitan rawan longsor. 

"Pemilihan lokasi tersebut karena bertepatan dengan titik jalur pipa transmisi utama, seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk hingga saat ini wilayah tersebut terutama untuk jalur pipa dikhawatirkan mengalami penurunan tanah atau longsor, maka aksi tanam pohon di area penyangga pipa transmisi jalur Kojabu, agar bisa menopang jaringan perpipaan ke depannya," kata Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM menanggapi aksi tanam pohon Hari Air Sedunia 2024, Sabtu (23/3). 

Direktur utama mengapresiasi kolaborasi yang tetap terjalin dengan Eco Defender Jayapura, yang berkomitmen menajga kelestarian alam alam hutan Cyclop dan sekitarnya. Sejalan dengan tema hari air sedunia, komitmen PT. Air Minum Jayapura bersama segenap tukang ledeng adalah untuk menjaga lingkungan dan alam Cyclop sebagai pemasok utama air bersih bagi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

"Sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk bersinergi menjaga lingkungan hidup dan kita upayakan untuk jangan ada sehelai daun yang keluar dari hutan Cyclop, jika tidak menjaga kelestarian Cyclop maka akan berpotensi terjadi bencana alam yang luar biasa, dan mengancam keberlangsungan kehidupan di sekitar kaki gunung Cyclop," katanya. (Humas)