RUPS 2024, Dirut Paparkan Peningkatan Laba PTAM Jayapura

Bagikan Berita Bagikan ke Facebook Bagikan Tweet ke Twitter Bagikan ke LinkedIn Bagikan ke WhatsApp

Humas PTAM Jayapura - Direktur Utama PT. Air Minum Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM paparkan peningkatan laba di tahun buku 2023, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2024. Berdasarkan audit kantor akuntan publik, laba tahun buku 2023 sebesar Rp 3,5 Miliar, mengalami peningkatan dari tahun buku 2022 sebesar Rp 860 Juta. Untuk itu, hasil dari RUPS 2024 mengesahkan dividen bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura.

"Merujuk pada anggaran dasar di akta pendirian, maka 50% dari keuntungan perusahaan akan disetorkan ke pemerintah daerah atau sekitar Rp 1,75 Miliar lebih, ini adalah yang terbesar dalam sejarah berdirinya PT. Air MinumJayapura," kata Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM pasca RUPS 2024, Senin (13/5).

Menanggapi laporan tahunan 2023 yang disampaikan Direktur Utama, Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, MSi mengatakan sebagai salah satu pemegang saham di Kota Jayapura mengapresiasi dewan komisaris, dewan direksi dan segenap tukang ledeng atas dedikasi dan komitmen meningkatkan kinerja perusahaan. "Dalam melakukan perubahan serta inovasi dari sisi modal, jangkauan pelayanan, sehingga secara nasional menempatkan PT. Air Minum Jayapura pada posisi 164 dari 400an perusahaan air minum di Indonesia, dengan kategori sehat," katanya.

Hal serupa disampaikan Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, SSTp, MSi agar melalui momentum RUPS, segenap tukang ledeng mampu melakukan evaluasi dalam rangka terus meningkatkan kinerja. "Kita harapkan dengan disampaikannya laporan tahunan dalam RUPS 2024 ini, agar jajaran komisaris dan direksi bisa melakukan evaluasi agar mampu meningkatkan kinerja perusahaan," katanya. (Humas)